MyEm0.Com

Selasa, September 1

Cek hardware

Diposting oleh Dini Handayani di 19.25
Basic Input Output System(Bios)

Komputer melakukan booting dengan menggunakan file-file operting system dengan melakukan pengecekan terhadap semua hardware meliputi monitor, keyboard, mouse, hard disk, printer, CD room, disk drive,dan sarana pendukung lainnya, termasuk juga memori komputer. Kegiatan ini dapat dilakukan jika ada BIOS (Basic Input Output System) dan dalam kondisi tersetting dengan benar.

jika settimg BIOS komputer tidak sesuai dengan hard ware yang terpasang, proses booting mengalami kegagalan atu jika berhasil komputer tidak beroperasi secara maksimal.setelah proses pengecekn BIOS selesai, akan diteruskan dengan pembacaan program sistem operasi.

MENJALANKAN SISTEM BIOS

jika setup BIOS ada kesalahan dan mau di perbaiki, caranya pada saat komputer dihidupkan dan komputer sedang melakkan booting, tekan tobol DEL sehingga muncl setup BIOS.

untuk mengoperasikn setup BIOS di atas, dapat melihat pada bgian bawah dimana ada beberapa tombol yangdi gunakan untuk opearasional.

cara mengoperasikan dari setup BIOS adalah demgan menggunakan panah, pilih salah satu yang ada di setup. misalnyajika akan memilih CMOS, caranya tingal gerakkan panah sampai ke pilihan tandar CMOS, kemudian tekan ENTER.

http://ilmukomputer.com


Device Manager merupakan salah satu fitur bawaan Windows yang memberikan informasi tentang hardware yang di install (dipasang) di komputer. Kita dapat menggunakan device manager untuk mengupdate driver (software) untuk hardware, modifikasi, mengecek permasalahan dan lainnya.
Akses dan Fungsi Device Manager
Untuk membuka Device Manager Windows, klik kanan My Computer dan pilih Properties, kemudian di tab Hardware, klik tombol Device Manager. Atau bisa juga melalui Control Panel > System


Manfaat Device Manager :
- Melihat apakah hardware yang terpasang berjalan dengan baik
- Mengubah pengaturan konfigurasi hardware
- Identifikasi driver yang sedang dijalankan (aktif) dan mendapatkan informasi detailnya
- Menginstall update driver
- Menon-aktifkan, mengaktifkan dan meng-uninstall driver
- Mengembalikan driver ke keadaan sebelumnya (roll back)
- Mencetak ringkasan daftar driver yang terinstall di komputer

0 komentar on "Cek hardware"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Rajin-rajinlah berkomentar sahabat,karena komentar sahabat bisa membangun blog ini dan juga bisa membuat saya lebih aktif untuk membuat artikel yang Bermangfaat lainya ,he..he..maklum masih tahap belajar nih butuh Banyak komentar

mau artikel seperti ini di kirim ke email sobat ?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 

Saranghaeyo ( 사랑해요) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal