MyEm0.Com

Selasa, Juli 13

Israel Kembangkan Baterai Energi Kentang

Diposting oleh Dini Handayani di 14.01
Ahli elektro asal Israel mengembangkan baterai  dengan menggunakan tenaga kentang. Baterai yang dapat menghasilkan listrik ini sedang diujicoba di Hebrew University of Jerusalem.Baterai yang menggunakan tenaga dari kentang rebus itu diklaim lebih murah sekira 50% dibandingkan dengan baterai yang konvensional yang beredar di pasaran. Pengembangan baterai melibatkan pihak kampus dan juga Yissum Research Development Co.Pada tahap ujicoba baterai kentang ini dinilai enam kali lebih irit dibandningkan dengan menggunakan minyak tanah untuk mengaliri lampu.
"Kemampuan untuk menyediakan tenaga listrik dengan cara yang mudah dan alami seperti itu dapat menguntungkan jutaan orang di negara-negara berkembang, baterai ini dapat membantu memberikan cahaya untuk kehidupan mereka di daerah yang tidak memiliki infrastruktur listrik," kata Yaacov Michlin, chief executive Yissum, seperti dilansir Times Of India.
Penemuan yang dipublikasikan di  Journal of Renewable and Sustainable Energy itu menjelaskan cara kerja kentang sebagai sumber energi dilakukan dengan menggunakan elektroda seng dan tembaga serta  sepotong dari kentang biasa.
Mereka menemukan bahwa kentang rebus dalam kondisi panas dapat digunakan untuk meningkatkan elektrolisis tenaga listrik hingga 10 kali lipat.

Sumber  klipberita

0 komentar on "Israel Kembangkan Baterai Energi Kentang"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Rajin-rajinlah berkomentar sahabat,karena komentar sahabat bisa membangun blog ini dan juga bisa membuat saya lebih aktif untuk membuat artikel yang Bermangfaat lainya ,he..he..maklum masih tahap belajar nih butuh Banyak komentar

mau artikel seperti ini di kirim ke email sobat ?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 

Saranghaeyo ( 사랑해요) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal