MyEm0.Com

Jumat, Mei 21

ASI Bisa Sembuhkan Jerawat

Diposting oleh Dini Handayani di 18.24

Fitri Yulianti - Okezone

Untungnya, ASI bukan satu-satunya sumber asam laurat. Sebab, kandungan ini juga ditemukan dalam minyak kelapa. (Foto: Ist.)
DI masa puber, jerawat menjadi masalah yang bakal mengendurkan rasa percaya diri. Kini, sedang dikembangkan sebuah penelitian untuk mendapatkan formula obat jerawat dari ASI.

Menghadapi masalah jerawat mungkin akan sedikit lebih mudah jika pengobatan baru berisi bahan yang mudah ditemukan di pasaran. Namun, bagaimana jadinya kalau obat jerawat itu hanya bisa didapat lewat ibu menyusui?

Asam laurat (lauric acid)—ditemukan dalam ASI—digunakan dalam uji klinis sebagai salah satu obat jerawat. Untungnya, ASI bukan satu-satunya sumber asam laurat. Sebab, kandungan ini juga ditemukan dalam minyak kelapa. Demikian seperti okezone lansir dari NYdailynews, Rabu (21/4/2010).

Krim yang dibuat dari asam laurat akan segera diuji klinis untuk mencari formula baru penghilang jerawat. Nantinya, obat ini tidak akan memiliki efek samping karena merupakan produk alami. Serta berpotensi membantu jutaan remaja dan dewasa muda yang sedang mengalami masalah jerawat.

Seorang mahasiswa pascasarjana bioteknologi dari University of California, Dissaya Pornpattananangkul, menemukan manfaat asam laurat dan juga mengembangkan “sistem pengiriman pintar" agar bahan ini bisa efektif.

Krim baru ini memanfaatkan partikel emas kecil untuk mentransfer asam laurat ke dalam pori-pori kulit seseorang. Setelah terserap ke dalam kulit, krim segera melawan bakteri penyebab jerawat.

Pornpattananangkul mengatakan, lebih dari 85 persen remaja menderita karena jerawat. Tapi sayang, perawatan yang berkembang saat ini dapat menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar.

"Perawatan berbasis asam laurat bisa menghindari efek samping ini," tegasnya kepada Daily Telegraph.

"Rasanya senang saat tahu bahwa saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan obat yang bisa membantu orang dengan jerawat," tuturnya.
(ftr)

0 komentar on "ASI Bisa Sembuhkan Jerawat"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Rajin-rajinlah berkomentar sahabat,karena komentar sahabat bisa membangun blog ini dan juga bisa membuat saya lebih aktif untuk membuat artikel yang Bermangfaat lainya ,he..he..maklum masih tahap belajar nih butuh Banyak komentar

mau artikel seperti ini di kirim ke email sobat ?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 

Saranghaeyo ( 사랑해요) Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal